Jumat, 19 April 2013

HOME INDUSTRI

Pada kesempatan kali saya berkesempatan untuk mempromosikan salah satu bidang usaha disekitar rumah saya yaitu usaha KONVEKSI TAKA MAS :D

Nah kebetulan narasumber kali ini adalah Ayah saya sendiri , beliau sudah hampi 6 tahun menekuni bidang ini . Dahulu kala Ayah saya masih berdagang dengan membawa barang dagangan dari orang lain tapi pada saat 2006 ayah saya membuka usahanya sendiri yaitu membuat celana jeans,pildacil anak-anak dan kaos anak . Pada saat tahun 2006 awal mula usaha ini didirikan alhamdulilah banyak yang berminat untuk membelinya tapi pada pertengahan tahun 2007 omset pembelian menurun hingga 89% dan ayah saya mengalami penipuan oleh rekan kerjanya , ia membawa barang-barang ayah saya hingga 5 kodi celana jeans .

oh iyah nama Ayah saya adalah Bapak Wawan , beliau lahir pada tanggal 1 januari . Pada tahun 2008 awal ayah saya memberhentikan dulu usahanya itu karena habis modal dan bukannya untung tapi ayah saya malah rugi . Dari situ ayah saya tidak bekerja karena ya usaha takamas itu adalah pekerjaannya , ayah saya mulai meniti usahanya dari nol lagi dibantu oleh ibu saya tentunya .mulai mengumpulkan modal untuk membuka usahanya dan setelah lebaran pada tahun 2008 ayah sayapun membuka lagi usahanya dan mempunyai sekitar 4 kariawan diantaranya Mang Yahya , Bi Siti , Mang Unus dan Mang Jali haha ..

yaa tanpa mereka bahan-bahan yang akan ayah saya juaaaaaal  tidak akan jadi ,biasanya ayah saya memasarkannnya di Dayeuh Kolot,Palembang,Batam,Ciwidey,Pamengpeuk,Baleendah,tanah abang dan alhamdulilah tahun ini sampai pada Bekasi . Pendapatan perminggunya tidak tentu kadang bisa mencapai 1 juta tapi kadang juga kurang dari 1 jt , tergantung berapa banuyak barang yang habis terjual . Biasanya konsumen yg membeli lebih banyak ibu-ibu kalau untuk pildacil dan kaos oblong anak , sedangkan jeanss lebih cendrung kepada anak-anak remaja .

CONTOH JEANS :

jenis : celana jenas
detail : Celana Jeans Pensil dengan variasi bordir di saku belakang
harga eceran : Rp.150.000
harga grosir : (min 3/model): 85000














jenis : celana jeans
detail : celana jeans dengan motif diatas saku belakang
harga : Rp.90.000
haga grosir : Rp.500.000













CONTOH BAJU PILDACIL :

Jenis : pildacil laki-laki
detail : pildacil anak lengkap dengan peci dan sorban , motif batik.
haga : Rp.55.000














jenis : pildacil perempuan
detail : pildacil anak lengkap dengan kerudung bermotif kembang-kembang
harga : Rp.65.000












CONTOH KAOS ANAK :

jenis : kaos oblong anak
detail : kaos oblong dengan tulisan , bisa membantu anak untuk belajar membaca , collor full
harga : Rp.45.000













jensi : kaos oblong remaja
detail : bertuliskan , collor full
harga  : Rp.50.000














nah gambar tadi itu adalah salah satu contoh barang-barang yang dipasarkan .
Terimakasih..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar